Spesifikasi Lengkap POCCO M4 Pro

POCO Indonesia menyebutkan, HP ini bukan penerus dari POCO M3, bukan juga alternatif dari POCO M3 Pro 5G. POCO M4 Pro diposisikan sebagai alternative dari POCO M3 Pro 5G.

Pemosisian ini memberikan indikasi jika POCO M4 Pro berada di tingkat yang serupa dengan saudaranya itu, walau tidak mempunyai support 5G. Karena dipandang satu tingkat, POCO M4 Pro harusnya mempunyai kelebihan lain sebagai tukar dari tiadanya support 5G.

Dalam artikel berikut kelebihan POCO M4 Pro akan kami ulas. Oleh karena itu, baca ulasan kami dalam artikel ini sampai habis!

Spesifikasi Poco M4 Pro

Detail

poco m4 pro
Monitor AMOLED 6.43 inch
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 6 GB, 8 GB
Memory Internal 128 GB, 256 GB
Camera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Battery Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.999.000
Check Harga Saat Ini Shopee Lazada
Detail Secara lengkap →
POCO M4 Pro, Handphone Berlebihan buat Anak Muda
Kenali 6 Ketidaksamaan POCO M3 Pro 5G dan POCO M4 Pro 5G
Isi Kotak Pemasaran
poco m4 pro

Kotak pemasaran POCO M4 Pro masih ciri khas seperti HP POCO secara umum. Dia dibuat dengan kartas karton yang tebal dan kuat, dan mempunyai warna dasar kuning. Saat buka kotak itu, kami segera menemui unit handphone yang monitornya telah dipasang susunan antigores.

 

Di bawah unit handphone ada satu kompartemen khusus yang didalamnya adalah: ejektor kartu SIM, document berkenaan tutorial penggunaan dan info garansi, softcase bening, kartu perkataan terima kasih dari Head of Pemasaran POCO Indonesia Andi Renreng, dan beberapa stiker POCO.

Bukan hanya itu, kotak pemasaran HP ini berisi kabel USB A ke C dan kepala pengisi daya dengan output 33W. POCO M4 Pro juga dapat disebut mempunyai paket pemasaran yang komplet!

POCO nampaknya belum tertarik hilangkan pengisi daya dalam paket pemasaran dengan alasan membuat produk yang ramah lingkungan. Adapun deskripsi isi kotak pemasaran ini minimal dapat memberikan deskripsi saat nantinya Anda beli POCO M4 Pro.

Design

Unit yang kami tes ialah POCO M4 Pro dengan variasi warna Cool Blue. Variasi warna ini menurut kami ialah opsi yang aman buat semua umur. Warna ini tidak begitu menonjol seperti POCO Yellow, tetapi tetap kelihatan trendy seperti Power Black. Untuk design POCO Yellow dan Power Black dapat disaksikan pada gambar berikut ini.

POCO M4 Pro
Pertama kalinya menyaksikan kemunculan HP ini, kami terpikir dengan design POCO M3. Ini karena ke-2 handphone sama punyai modul camera yang besar. Walau demikian, modul camera POCO M4 Pro mempunyai pengaturan camera yang lebih rapi.

Masalahnya tidak ada benjolan selainnya yang dibuat oleh modulnya sendiri. Kesan-kesan trendy terbentuk karena HP ini telah mengangkat monitor dengan lubang camera di status tengah atas. Monitor itu punyai bezel (frame) yang tipis disebelah atas, kiri, dan kanan. Dalam pada itu, bezel bawahnya masih tetap sedikit tebal.

Memegang POCO M4 Pro rasanya nyaman. Dia kuat, tetapi juga tipis dan lumayan ringan. Handphone ini betul-betul berlainan dibandingkan HP-HP POCO awalnya yang punyai body tebal dan berat. Mahfum dimensi handphone ini cuma 159,87 x 73,87 x 8,09 mm dengan berat sekitaran 179,5 g.

Ukuran itu jadikan HP ini sebagai handphone POCO seri M tertipis dan paling ringan yang sempat ada. Kenyamanan POCO M4 Pro didukung dari finising bodynya. POCO memberikan finising memiliki tekstur penutup belakangnya.

 

Kenali 6 Ketidaksamaan POCO M3 Pro 5G dan POCO M4 Pro 5G
Ulasan Asus Zenfone Max Pro M2, HP Gaming Murah dengan Banyak Keunggulan
Finising itu membuat handphone terbebas dari bintik sidik jemari. Dalam pada itu, sisi kerangka handphone ini mempunyai finising atau polesan yang lembut.

Dalam pada itu, walau kerangka body ini rata (flat), sisi pinggir penutup belakangnya masih mempunyai lengkungan. Ada lengkungan itu pasti menambahkan daya cengkram karena ikuti kontur tangan.

Salah satu hal yang kurang dari design HP ini berada pada tombol-tombolnya. Kami rasakan tombol pengontrol volume ini kurang oke karena berasa goyang waktu dipegang. Selanjutnya, tombol power-nya memang lumayan kuat dan clicky.

Tetapi, akan lebih bagus jika tombol power itu dibuat dengan status cukup cengkung ke, ingat perannya sebagai pemindai sidik jemari. Status yang cengkung akan mempermudah ibu jemari cari tombol power, ditambah saat pemakai akan buka handphone tanpa menyaksikannya.

Adapun selainnya tombol power dan volume (yang ada disebelah kanan), kami mendapati beberapa elemen lain di bagian kerangka HP ini. Disebelah bawah ada mikrofon, port USB C, dan speaker. Pada bagian kiri ada slots dua kartu SIM plus satu kartu microSD (triple slots).

Pada bagian atas ada jack audio 3,5 mm, earpiece yang bersatu dengan speaker sekunder, mikrofon ke-2 , dan infrared blaster. Oh ya, POCO M4 Pro mempunyai sertifikasi IP53. Maknanya, body HP ini tahan pada debu dan recikan air.

Penampilan

POCO M4 Pro memakai monitor berpanel AMOLED 6,4 inch. Resolusi monitor ini capai Full HD+ atau sama dengan 2400 x 1080 pixel. POCO menyebutkan HP ini memberikan dukungan refresh rate 90 Hz dan touch sample rate 180 Hz.

Penampilan monitor POCO M4 Pro di-claim sanggup capai tingkat kecemerlangan 1000 nit. Monitor HP ini juga mempunyai kedalaman warna yang tinggi dengan standard DCI-P3 dan rasio kontras 4.500.000:1

Bermacam feature penting dipasangkan oleh POCO. Sejumlah fitur itu dapat dijangkau di menu Settings di bagian Display, dan toggle menu yang ada di menyeka ke bawah sisi atas kanan monitor.

Sejumlah fitur yang diartikan seperti dark model, reading model, dan bedtime model. Ada pula menu refresh rate untuk pilih setel Standar (60 Hz) atau High (90 Hz). Lantas karena HP ini menggunakan monitor AMOLED, pemakai dibebaskan pola warna.

Ingin vivid, saturated (jemu), atau standard. Pemakai bisa juga lakukan penyesuaian warna kembali dengan pilih suhu warna: standar, warm (hangat), cool (dingin), atau tentukan seperti keinginan sendiri.

Sayang, monitor yang telah dilapis Gorilla Glass 3 ini tidak mempunyai feature DC Dimming untuk kurangi flicker seperti pada Redmi Catatan 10 Pro. Feature untuk kurangi flicker cuma ada saat HP disambungkan dengan earphone VR.

Adapun faedah lainnya dari pemakaian panel AMOLED di HP ini ialah kehadiran feature Always-on display (AOD). Feature AOD dapat digunakan untuk tampilkan kalimat motivasi, reminder, atau jam. Feature ini bisa juga gantikan peranan LED pemberitahuan, dengan penampilan dampak di bagian pinggir monitor.

Sepanjang pengetesan sekian hari, kami memandang penampilan monitor POCO M4 Pro nikmat disaksikan ciri khas AMOLED. Monitornya responsive dalam mengartikan sentuhan. Disamping itu, keterbacaan penampilan tidak alami permasalahan walau handphone digunakan di lingkungan outdoor.

Monitor HP ini memanglah belum memberikan dukungan content HDR. Walaupun demikian, penampilannya bisa membuat kami terpana saat memutar video di YouTube pada resolusi 2K (1440p) 60 fps. Penampilannya betul-betul tajam dengan kontras warna yang bagus.

Disamping itu, monitor POCO M4 Pro juga mendapatkan sertifikasi Widevine L1 . Maka, Anda dapat nikmati content dari provider seperti HBO Go dan Netflix dengan resolusi Full HD.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *