image by :shutterstock.com
image by freepik.com

Avanza Makin Lengkap dengan Varian 1.3 Otomatis

MI/Chadie

VARIAN Toyota Avanza kian lengkap sudah setelah PT Toyota Astra Motor (TAM) pada Selasa (17/11) meluncurkan New Avanza 1.3 bertransmisi otomatis. Dengan diluncurkannya varian baru ini, TAM berharap konsumen semakin dimanjakan dengan banyaknya alternatif pilihan untuk memiliki kendaraan ini.

Menurut Presdir TAM Johnny Darmawan, diluncurkannya varian ini berdasarkan dari hasil survey dan permintaan konsumen yang menginginkan adanya varian 1.3 otomatis terutama di kota-kota besar.

“Sejak awal kehadirannya, Avanza merupakan mobil yang melahirkan fenomena di luar dugaan. Dalam kurun waktu 6 tahun Avanza tetap outstanding dan terus diminati masyarakat. Bisa dibilang Avanza sudah menjadi mobil yang merakyat,” ujar Johnny dalam sambutannya di Ball Room Hotel Four Season Jakarta (17/11).

Hal senada diungkapkan oleh Project Manager Avanza Waliullah Kashan Bukhari. Ia mengatakan bahwa sepertinya saat ini tak ada produk lain yang bisa mengalahkan prestasi Avanza. “Sejak diluncurkan tahun 2004 hingga 2009 ini, Avanza sudah terjual sebanyak 380 ribuan unit. Ia menjadi mobil terlaris sejak 2006,” papar Kashan pada kesempatan yang sama.

Di saat ekonomi dunia dilanda krisis parah, di mana semua sektor yang bergerak di bidang ekonomi termasuk otomotif mengalami penurunan penjualan sangat drastis, penjualan Avanza justru meningkat sangat signifikan, jelas Khasan.

Ini bisa dilihat dari perbandingan data penjualan Avanza periode Januari-Oktober tahun ini dengan tahun lalu dibandingkan angka penjualan kendaraan nasional pada periode yang sama.

Tahun lalu penjualan Avanza periode Januari-Oktober tercatat 67.413 unit, sementara penjualan kendaraan nasional sebanyak 596.166 unit. Tahun ini Avanza berhasil terjual 82.742 unit atau naik 22,7%, sementara angka penjualan nasional 390.879 unit atau turun 22,2%.

“Saat ini masa inden Avanza masih sekitar 2-3 bulan. Untuk itu kami mohon maaf dan berterima kasih kepada seluruh pelanggan yang setia dan percaya kepada Avanza sehingga masih berkenan menunggu. Permintaan pasar Avanza terus tumbuh dari 50 ribuan per tahun pada 2004 dan 2005, berkembang menjadi 60 ribuan pada 2007-2008. Penjualan masih terus meningkat pada 2009” tutur Johnny.

Tingginya minat masyarakat, lanjut Johnny, membuat kendaraan ini selalu diburu konsumen. Bahkan bukan hal yang terdengar aneh jika ada Avanza bekas yang terjual lebih mahal dari harga mobil baru.

Meski tetap mendapat respon positif masyarakat, TAM terus melakukan inovasi berkesinambungan salah satunya dengan menghadirkan varian 1.3 G bertransmisi otomatis. Bahkan menurut pimpinan tertinggi TAM ini, Toyota akan segera menambahkan varian otomatis untuk tipe 1.3 E dalam waktu dekat agar kenikmatan berkendara tetap bisa dinikmati saat macet oleh pengguna Avanza di kelas new entry level.

Saat didesak soal harga, pihak TAM sepertinya enggan menjelaskan secara rinci. Namun menurut Direktur Marketing TAM Joko Trisanyoto, untuk membawa pulang varian otomatis Avanza 1.3, konumen harus membayar Rp10 juta lebih mahal dibanding varian manualnya.

Jadi, jika harga Avanza 1.3 G M/T dibanderol Rp146,55 juta maka harga 1.3 G A/T Rp156,55 juta sementara jika Avanza 1.3 E M/T Rp132,1 juta maka varian 1.3 E A/T dijual dengan harga Rp142,1 juta. (Cdx)

avanza memang mobi yang berkualitas baik di kelasnya ,selain murah moobil ini juga dikenal dengan kehandalannya dalam menempuh rute yang jauh,dan juga irit pastinya.

memilih mobil dengan cermat dan cerdik supaya nanti bisa menguntungkan untuk kita,dan juga bisa awet saat pemakaian nanti,sekian tips dari artikel ini semoga bisa bermanfaat dan bisa membantu anda sekalin dalam meilih mobil yang berkualitas

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *