image by freepik.com

5 Tips Perawatan Jerawat yang Dapat Anda Gunakan Hari Ini

Untungnya, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan setiap hari untuk mencegah kulit Anda meradang. Mulai hari ini, berikut adalah lima tips untuk mengendalikan jerawat.

  1. Olahraga: Menjadi bugar membantu melawan jerawat dengan melawan tingkat stres negatif yang dapat diakibatkan oleh harga diri dan depresi yang negatif. Namun, beberapa tindakan pencegahan keamanan perlu diambil untuk mencegah jerawat yang bisa diakibatkan oleh rutinitas olahraga Anda. Lihat apa yang Anda kenakan di tubuh Anda dalam hal pakaian, barang olahraga, dan peralatan.

Misalnya, pakaian Lycra dan nilon yang ketat mungkin terlihat bagus pada desain film dan majalah, tetapi jika Anda rentan terhadap masalah jerawat, Anda terjebak dalam kelembapan dan panas tubuh dan hiruk pikuk jamur.Hindari serat sintetis yang cenderung menyebabkan. Sebaliknya, pilih pakaian longgar yang terbuat dari katun atau campuran alami untuk memungkinkan lebih banyak udara mencapai kulit Anda.

Dan ketika Anda selesai berolahraga, lepaskan pakaian basah Anda dengan keringat atau olahraga air. Mandi dan ganti pakaian yang bersih dan kering. Juga, jaga kebersihan barang-barang olahraga dan barang-barang olahraga Anda. Misalnya, tutup kepala yang kotor bisa mengiritasi area dahi yang rawan masalah jerawat. Kemudian lemparkan band ke mesin cuci setelah sesi latihan Anda.

  1. Kosmetik: Gunakan produk dengan label non-jerawat atau bebas minyak untuk menghindari pori-pori tersumbat dan iritasi kulit seperti jerawat yang dapat menyebabkan jerawat. Warna wajah yang berkilauan mungkin mengandung mineral bersisik yang disebut mika yang dapat menyebabkan iritasi kulit dan pori-pori tersumbat. Aditif warna lain yang dapat menyebabkan reaksi serupa adalah turunan tar batubara, carmine dan krim perona pipi.

Tindakan pencegahan lainnya termasuk menggunakan lip gloss untuk menghasilkan hasil akhir matte, bukan glossy untuk mengurangi penyumbatan pori. Perlu diingat bahwa semakin cerah Anda, semakin tinggi kandungan penyebab jerawat dan semakin besar kemungkinan Anda menyumbat pori-pori. Ingatlah bahwa krim mata mungkin mengandung konsentrasi pelembab yang lebih tinggi daripada krim dan losion biasa. Dengan kata lain, lebih cenderung menyumbat pori-pori area wajah di sekitarnya.

  1. Diet- Penelitian telah menunjukkan bahwa diet tidak terlibat dalam penyebab atau pengobatan jerawat. Namun, ini dianjurkan untuk penyembuhan pencegahan jerawat – yang terbaik untuk tubuh Anda adalah yang terbaik untuk kulit Anda, terutama karena kulit Anda adalah organ terbesar dalam tubuh Anda. Jadi berhati-hatilah dengan diet Anda dan ingatlah untuk mengonsumsi vitamin, mineral, dan suplemen sehat lainnya. Ini membantu mencegah dan mengalahkan jerawat.
  2. Regimen kebersihan kulit yang sehat tidak harus mencakup scrubbing berat atau mencuci berlebihan. Hal ini dapat menyebabkan iritasi kulit dan produksi minyak yang berlebihan untuk menggantikan apa yang telah dibersihkan, yang dapat menyumbat pori-pori dalam prosesnya. Aman menggunakan produk yang mengandung bahan pengelupasan ringan. Artinya, bukan potongan kenari atau kulit buah dengan goresan yang bisa merobek kulitnya. Dan jika memungkinkan, hindari produk alkohol. Ini akan mengelupas lapisan atas kulit Anda dan kelenjar Anda dapat menghasilkan lebih banyak minyak dan menyumbat pori-pori dalam prosesnya.

Jika Anda menemukan area yang menderita jerawat, jangan merusaknya. Ingat ini telah dibuat dalam beberapa minggu. Meremas atau merobek luka dapat menyebabkan area yang terinfeksi menyusut ke dalam, semakin mengganggu area tersebut dan meninggalkan jaringan parut. Jika perlu, cari bantuan dari dokter kulit untuk pengobatan alternatif.

  1. Mencukur – Mencukur untuk kedua jenis kelamin sebenarnya adalah cara yang bagus untuk mengangkat atau mengangkat sel kulit mati untuk membantu mencegah dan menyebarkan jerawat alih-alih menyumbat pori-pori dengan kotoran. Dan untuk jerawat ringan yang sudah timbul, mencukur bisa membantu menghilangkan jerawat dan bekas jerawat di wajah. Catatan: Jangan mencukur di area infeksi atau aktivitas yang sangat inflamasi (kemerahan, nyeri tekan, gatal terbuka, luka, dll.). Atau setidaknya gunakan krim cukur untuk kulit sensitif!

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *